Kamis, 16 Oktober 2008

Kreasi Flanel

Bukan strawberry biasa!!!


Aku tertarik bikin handicraft dari bahan flanel sejak pertama kali liat punya teman di multiply. lucu2 banget. akhirnya setelah nanya2 di milis BIB tempat beli bahan flanel ada yang bilang di pasar jatinegara, ada yang bilang di tanah abang,


Aku pilih cari di pasar jatinegara. pergilah dengan si abang ke sana. eh... muter2 cari sana sini . tanya sana sini, kok nggak ada. ya iyalah nyarinya di pasar grosir y kyk mall2 gt.
si abang udh mulai bete. krn pas ditanya aku ga jujur mo dibikin apa. hehehe. trus dia tanya2 ke penjual2 pakaian di sana. disaranin nyari di pasar pagi nya. hohoho... udh sore loh. diputuskan ke pasar paginya. buru2 takut tutup. tanya, tanya dan tanya. akhirnya nemu 2 y jual. satunya cuma jual y tipis. satunya lagi jual y aku mau.

jadilah beli byk. sekitar 100 ribuan kali totalnya. ada warna merah, ijo, item, putih, pink, biru. lumayan bo.nah, sampe dirumah, ternyata tidak langsung dikerjain, pdhl udh beli bukuna loh. hehehe... cuma semangat doang.

sampai pada akhirnya si teman gereja gw enath, (gw ga tau cara cantumin blognya di sini, tp ada cari aj catatan si renal). dia ngajak gw bantuin workshopnya untuk anak2 di gereja gw. blon sempet nyantumin futu na.

pas nungguin tuh baju2 yang di wantek (keren juga ni anak, dasar juragan tuh baju2 udh dijual, jokul amat). anak2 kurcaci2 itu kita suruh menjahit flanel. ini atas ideku. gila.... gw aj blom nyoba. tp bodo. n percaya ga percaya, y ikut ngejahit flanel anak2 tuyul, masih kecil2 ada yang umur 5 thn, tp jgn salah cepat jadinya.

akhirnya gw tertantang, gw bikin lg di rumah, jadilah strawberry di bawah ini.

Gw bikinnya pas pulang kantor kira2 jam tujuhan, mulai dari menggunting, menjahit, hingga ngantuk jam 12 berenti, hasilnya strawberry 10 biji, cantik, bener2 lucu.
ni rencananya mau dibuat gantungan kunci. tp gantungannya blom di beli.









































Tidak ada komentar: