Rabu, 25 Juni 2008

Jerawat, Bukan Masalah .. part 2 (abizz)


Lalu apa sih penyebabnya jerawat jenis ini ?
Penyebabnya adalah:
• Hormon.
Hormon ini dapat meningkatkan kadar minyak kulit wajah. Penimbunan atau penyumbatan kadar minyak yang tidak tertangani dengan baik akhirnya menimbulkan jerawat.
Ini juga menjelaskan mengapa yang punya jenis kulit berminyak cenderung lebih mudah berjerawat ketimbang orang yang punya jenis kulit normal atau kering.
• Kosmetik.
Pemakaian kosmetik yang salah juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk orang dengan kulit berminyak terutama berjerawat, lebih baik memilih kosmetik yang dapat mengurangi kadar minyak di wajah. Termasuk juga pelembapnya.
• Faktor lain.
Stress dan faktor-faktor lain seperti usia, ras, keturunan, cuaca serta beberapa jenis makanan juga dapat merangsang kelenjar minyak untuk berproduksi lebih aktif.
• Kurang tidur juga dapat mengakibatkan jerawat.
Disarankan, terutama untuk kulit wajahnya yang sangat mudah muncul jerawat, biasakan mulai tidur pukul 10.00 hingga 03.00 pagi.
Dan tidur ini dilakukan dengan lelap. Karena pada saat tidur, tanpa kita sadari saraf-saraf kulit muka kita mengeluarkan bakteri-bakteri dan pada saat bangun tidur kulit muka tampak hitam.
Ayo Usir Jerawat Bila jerawat sudah terlanjur menghiasi seputar wajah, apa yang harus dilakukan ?
Untuk menyembuhkan jerawat, yang pasti adalah butuh waktu dan kesabaran. Jerawat dapat hilang dengan tiba-tiba secara alamiah, tapi juga dapat kambuh secara tiba-tiba. Pada saat timbul, jerawat harus diperiksa secara intensiff pada ahli yang mengerti masalah jerawat. Juga disarankan untuk tidak meminum minuman beralkohol, cukup tidur dan jangan memakan makanan yang berlemak dan pedas.

Selain itu juga sebelum jerawat menyambangi kulit wajah, ada baiknya untuk mencegah kan ?
Caranya, cucilah wajah minimal dua kali sehari dengan facial foam untuk muka berjerawat. Pilih pembersih wajah yang cocok, supaya jerawat yang tumbuh tidak bertambah parah.
Jika jerawat sudah tidak bisa di atasi, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan kulit. Karena mereka lebih banyak tahu mengobati jerawat ini. (lily)
rileks.com