Minggu, 27 Juli 2008

Digadoan ajalah

Malam sabtu udh berencana mo nginap di rumah kakak, krn rencana mo ambil baju di tukang jahit hari minggunya geto. abis foodluck gw langsung caw. murkalah si gerry gara2 gw ga ikutan PA. maaf sobat, gw lagi malesssss banget. pengen tidur. gw kabur diam2, minta tolong dianter si Ea ampe alpa (Ea adek na Gerry, hehehe).

pas mo brngkt gw inget klo di dompet gw ga ada recehan, adanya uang mapuluh ribuan. weks... gw mo pake ongkos angkot apaan? mo nuker ke diakon udh pulang, mo nuker ke tukang warung ganti segelas aqua pasti ga mau. binun... ternyata masih ada duit recehan duaratusan yang udh di lem jd seribuan. binun kan lo. ntr cobain aj praktekin ndiri. kumpulin 5 biji koin dua ratusan, trus ambil solasiban trus rekat jadi satu. nah, ga ribet kan lo ngasiin ke supir angkot. gegege.... :)

nyampe rumah kakak bukannya istirahat, tidur ato apa kek, malah ngegosip, biasalah ratu gosip ketemu maknya. ya iyalah,,,,.... ampe sore baru ganti baju, makan ubi cilembu, disambung lagi makan indomie rebus, padahal udh makan di gereja, emang usus gw bukan 12 jari lagi, mungkin udh 24 jari.:)

setelah kenyang, baru kerasa ngantuk, tp liat kamar pakaian bertebaran dimana2, kayak pasar loak di senen, abis ponakan gw sakit dirawat 3 hari di RSIB, jadilah kakak gw ga sempat ngerjain apa2. asisten tdk ada. akhirnya abis mandi gw ma kakak gw beresin n nytrikain tuh pakaian, pengennya dibuang aj. welehe....... :)

sambil ditemani sinetron yang aduhai jablai bajai di SCTV sambung menyambung dari sore ampe malem, kayak kurang kerjaannya aj, udh gt sinetronnya cinta2an aj, pakai baju seragam sekolah tp ga ada keliatan belajarnya, intinya cinta2an aj, bete sebel, kenapa felem2 indo kyk gini, tp biarlah yang penting setrikaan tuntas juga. punggung udh pegel, lumayan. tp kasur udh lempang, tinggal terjun bebas.

abis ngobrol2 ma ponakan gw y paling besar, dia juga tdr ma gw, kt tdr bareng. udh pasang kelambu, tp nyamuk emang bener2 cinte mati ama gw, so pas bangun pagi tangan gw merah2, taunya nyamuk2 kerjabakti semalaman di tangan gw. pas bangun tidur ponakan gw juga kerja rodi nepuk2 tuh nyamuk, ampe darah gw keciprat, tp sayang ga bs dibalikin lagi, ya sudahlah, itung derma. asal ga buat gw demam berdarah aj.

seperti biasanya hari minggu, bangun siang, iengggg udah tengah sembilan, kakak gw udh plg dr pasar, bawa belanjaan, bersihin ikan2 nan harum ala parfum, trus masak arsik (pulang kampung) ala jakarta, ga persis arsik, kebanyakan bumbu yang ga jelas tidak termasuk dlm resekp arsik. yang penting enak, makan kenyang.

eh, udh jam 12 siang, mandi, abis tuh mo ke tukang jahit mo ambil baju buat dipake kepernikahan saudaranya saudara halah.... tp duitnya amsih kurang kudu ke ATM, mampir dulu ke Bintaro plaza, abis gesek duit, ngadem di plazanya sambil cuci mata liat yang ganteng2, yang enak2 yang cakep2, masuk bata coba2 sepatu, duh.... ada yang manis banget tp heels nya 7 cm, gw makin menjulang makenya, ga jadi beli krn kocek kering maklum tanggal tua (ga ngaruh). muter lagi ke cahaya, ada sepatu imut, tp ga terlalu naksir, krn udh jatuh cinta pada pandangan pertama dengan yang dibata. akhirnya gw putusin pulang aj. jalan ke tempat ngetemnnya angkot yang menuju kearah tukang jahit.

pas diangkot sadar lagi klo duit blom dituker, ga ada receh ne buat ongkos, kasi uang mapuluh ribuan ma supirnya katanya baru narik, ya sudah, mo gratis ga enak, nyari2 di tas ternyata uang koin duaratusan masih ada. lumayan ga gratis, kasian si bang sopir.

turun dr angkot, gw bingung. melongo. lah kok tokonya tutup.?? gimana indong, akhirnya gw nanya ama tukang jualan disebelahnya. gw coba tlp juga di no di nota yang ditangan gw, haiksss.... katanya minggu tutup.
tp si mbak jualan tuh bilang, gedor aj pintunya ada kok karyawannya di dalam. gw gedor pake tenaga dalam ala wiro sableng, direspon dari dalam, taunya pintunya ga bs dibuka ga tau knp, akhirnya gw amsuk dr pintu belakang, ada 4 karyawan lagi jait2 di dlm. trus gw tunjukin nota gw, mas nya nyari2 baju gw ga ada. mulai gw bete. katanya tgl 27 slese taunya bulsyittt.....

trus gw tlp ke bosnya (y nerima bahan gw dolo), y angkat isterinya, trus disambungin ke suaminya, hohoho.... katanya baru slese rabu. dia minta maaf. tp gw udh illfeel.. ya sud apa boleh buat, mudah2an bener2 kelar hari rabu ya. klo ga gw ga jd ke pesta.

akhirnya gw putusin balik ke kost aj. tp isi pulsa dolo biar ada uang recehan bayar ongkos. rencana mo ke tanah abang mo nyari batik. naik kopaja dr kampung utan ke tanah abang luamaaaaa banget.... macet plus panas komplit aduhai. gw udh laper.

nyampe di tanah abang, langsung ngebaso. srlurppppp.... panas2 enak juga. ga pake mesen minum , bodo... bukannya gw pelit, emang gw ga pernah minum abis makan. saktikan gw. coba loe bisa ga?

abis tuh gw mulai petualangan gw di tanah abang, rame banget manusia, kepala semua, busyet mana aromanya macem2 lagi. ga betah gw. gw cari rok batik pasangan kebaya kok ga ada yang menarik. hah??? sudahlah panas banget, gw pulang aj. sok..... biarin ajalah, pake sarung aj (mana ngerti make sarung, gawat). tp biarin ajalah. apa jadinya.

naik kopaja lagi, ampe blok M, trus di blok M muter2 lagi, dasar wanita ga bisa liat y cantik dikit langsung beli, beli, beli dan beli.... syet dah... bangkrut....

udh mulai gempor neh kaki gw, gw caw mo ke cawang kebetulan adek gw baru mudik dr sumatera, mo ambil oleh2 (ada ga ya). naik bus dr Blok M ke cawang, tp kok langit gelap ya padahal asih sore, kyknya mo ujan, tp kok aneh ni kan musim kemarau. tp makin lama makin gelap, tiba2 byurrrrr.... ujan lebat, gawat gw ga bawa payung biasanya kemana2 bawa payung, tp krn gw bawa tas kecil (sok feminin) jadilah si payung cuti di kost. gw dah berdoa dlm hati biar ujannya cepat brenti . gw ga bs bayangin gw basah kuyup ampe apartemen cawang (bahasa amerikanya rusun).

pas gw turun di cawang atas masih deras, gilakkkk.... tp kyk ada malaikat yang nyelamatin gw, bukan dtg dr langit, tp anak kecil ojek payung nongol dengan payung gede, spontan gw bilang, ampe apartemen brp. katanya terserah mbak aj. ok.... selamatlah gw ga basah kuyup. sambil jalan tiba2 ada mobil berhenti, eh.... ada yang kelebihan rezeki bagi2 makan, lumayan tuh anak ojek payung gw dpt mkn enak mlm ini. sepanjang jalan gw ajak tuh anak ngobrol, ternyata dia sekolah SMK kelas 1 tp badannya kecil, katanya klo lg musim ujan, hasil ojek payungnya bs ampe 30 rb, lumayan bantuin mak katanya. wah, hebat jg, katanya dia semata wayang bapaknya udh ga ada, ga tau kemana bukan urusan gw yang penting gw udh selamat ga absah kehujanan, nyampe juga gw di depan apartemen, gw kasi tuh anak bleng--bleng rupiah, makasi ya...

nyampe depan pintu apartemen sodara gw, gedorin, eh.... ga dibukain, padahal gw tau ada org dirumah, akhirnya gw tlp, tuh kan ada org. pas dibukain sodara gw bilang dikirain tukang tagih utang busyettt dah.... mang tampang gw ala kreditor gt. ngakak deh dia.... biarinlah. yang penting loe senang.

ga lama adek gw nyampe dari bandara. hm... udh ga sabar mo buka oleh2. yang gw tunggu2 masakan ayam mak gw. enak bo ga ada di jkt ini seperti masakan mak gw. khas banget. hmmm.... yummmy... akhirnya dikeluarin jw. wow.... aromanya khas. 1 ekor ayam digulai rendang buat berempat kenyang banget. 1 ekor ayam jago loh. hohoho...... abis tuh sambung lagi dengan kacang tanah rebus. bener2 kenyang, diet?? bodo ah.... urusan ke sekian.

sambil ngobrol2 sana sini, semua makanan di sikat abis, n parahnya udh jam 12 hrs nya tdr krn gw kudu brngkt pagi2 di cawang balik ke kost dulu mo ngantor. weks.... ga bs tdr, kepanasan, kekenyangan, nyamuk. maknyusss.... jadilah gw ngantuk di ktr hari ini.

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz..... tdr dulu ya . mudah2an ga ketahuan bos.


Tidak ada komentar: